suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

KARENA GANTUK DUMP TRUK MUATAN PASIR PINDA JALUR, HANTAM PENGENDARA SEPEDA MOTOR, TIGA KORBAN MENINGGAL DUNIA, MOZAKKI BIN SOLEH DIADILI

avatar suara-publik.com
Foto atas: Terdakwa Mozakki, jalani sidang agenda dakwaan dan saksi,diruang Kartika PN Surabaya secara Vidio call, Selasa (14/06/2022).Foto tengah: Jaksa Fathol Rasyid dari Kejari Surabaya. Foto bawah: Dua saksi orangtua korban meninggal dunia dan polisi
Foto atas: Terdakwa Mozakki, jalani sidang agenda dakwaan dan saksi,diruang Kartika PN Surabaya secara Vidio call, Selasa (14/06/2022).Foto tengah: Jaksa Fathol Rasyid dari Kejari Surabaya. Foto bawah: Dua saksi orangtua korban meninggal dunia dan polisi
suara-publik.com leaderboard

Surabaya, suara publik - Sidang perkara kecelakaan lalu lintas karena kelalaian pengemudi dump truk bermuatan pasir, mengakibatkan tiga korban pengendara sepeda motor di jalan Mastrip Warugunung depan PT Kedawung Setia Surabaya, dengan terdakwa Mozakki bin Moh.Soleh, diruang Kartika PN.Surabaya, secara Vidio call, Selasa (14/06/2022).

Dalam dakwaannya Jaksa Fathol Rasyid dari Kejari Surabaya, mendakwa Mozakki melakukan tindak pidana telah "Mengemudikan kendaraan bermotor karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia “ 

Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 310 ayat (4) UU. RI. No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

100%100%

Kedua saksi dihadirkan, yakni orangtua korban Fitria Handayani ( korban meninggal dunia) dan saksi polisi saat melakukan olah TKP pada saat kejadian laka lantas tersebut.

Diketahui, dalam dakwaan jaksa, Pada hari Selasa tanggal 8 Pebruari 2022 sekitar pukul 11.30 Wib terdakwa Mozakki mengemudikan kendaraan Dump Truck Nopol L-9655-UX berangkat dari gudang Margomulyo No. 20 - Surabaya tujuan pabrik pakan ternak di Waringin Anom – Gresik. 

Sampai di jalan Mastrip Warugunung depan PT. Kedawung Setia, dari arah timur ke barat, arus lalu lintas dua rah dengan Marka harus tidak terputus, jalan lurus beraspal mulus.

Terdakwa melihat di spion kiri truk ada sepeda motor, tidak lama kemudian motor tersebut ada didwpan sebelah kiri Terdakwa, karena kaget spontan m membanting stir ke kanan sehingga truk berpindah haluan kejalur berlawanan.

100%100%

Sehingga Terdakwa menabrak truk Isuzu elf Nopol L-8127-WI, kena bagian kanan yang dikemudikan ismono, Terdakwa akan menginjak rem, karena tidak konsep yang diinjak justru gas, menabrak Isuzu elf mendorong kebelakang dan mendorong juga beberapa sepeda motor yang ada dibelakangnya.

Sepeda motor merk Honda revo Nopol L-4467-ID yang dikendarai Suripto Supriyanto berboncengan dengan Fitria Handayani (Keduanya meninggal dunia).

Sepeda motor merk Honda Beat Nopol W-2245-YG yang dikendarai oleh Adhia Regita Chintia.

Sepeda motor merk Honda Vario Nopol L-2787-GQ yang dikendarai H.Moch Soleh (menderita luka - luka) terjatuh diaspal dan akhirnya meninggal dunia.

Dari ketiga jenazah yang meninggal dunia dilakukan Visium ET repertum,luka pada beberapa bagian organ tubuh. Sebab kematian tidak dapat ditentukan karena tidak dilakukan pemeriksaan dalam.(Sam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper