suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Dampak Kemarau Panjang, Satlantas Gresik bersama LSM GMBI Salurkan Bantuan Air Bersih Gratis

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, (suarapublik.com) - Dampak kemarau panjang yang melanda dunia, khususnya Indonesia sangat memprihatinkan. Di beberapa daerah khususnya wilayah Kabupaten Gresik kesulitan air bersih. Hal ini yang membuat aktivis lembaga sosial turut berinisiatif membantu masyarakat yang membutuhkannya. 

Salah satunya, LSM GMBI Gresik peduli pada masyarakat sekitarnya. Sepertinya halnya, baru-baru ini LSM GMBI memberikan bantuan air bersih secara gratis. Kegiatan sosial yang sangat diperlukan butuhkan masyarakat tersebut, mendapat suport dan dukungan sekaligus apresiasi dari satuan lalu lintas polres gresik. Hampir sepekan LSM GMBI terlibat langsung penyaluran air bersih gratis kepada warga masyarakat menjadi perhatian khusus Satuan Lalu Lintas Polres Gresik. Pasalnya kegiatan penyaluran Bantuan air bersih gratis kepada warga masyarakat akibat kekeringan panjang dan merupakan salah satu kegiatan sosial serta kemanusiaan. 

Ketua LSM GMBI Distrik, Gresik, Moh. Hudin, menjelaskan kepada awak media, bahwa anggota Satlantas Gresik berkunjung ke kantor Distrik di Jalan Purworejo, Dusun Purworejo, Desa Metatu, karena mendapatkan informasi seringnya LSM GMBI membantu masyarakat yang kekurangan air bersih. Dari kunjungan tersebut, Satlantas Polres Gresik sangat mendukung dan mensuport kegiatan LSM GMBI, dalam perbincangan dengan waktu pendek menjelang sholat Jum'at berjamaah di Masjid Purworejo. Ketua LSM GMBI, menerangkan sedikit tentang LSM GMBI awal hingga sekarang ini. Salah satu point yang di sampaikan Moh Hudin perihal kekompakan dan gotong royong anggota dalam lembaganya. Bahkan program santunan Anak Yatim Piatu serta Du' afa pun tak lepas di sampaikan. 

Di Gresik anggota LSM GMBI berjumlah ratusan di setiap kecamatan ada Ketua KSM bersama anggota yang selalu memantau situasi dan kondisi masyarakat. Tujuan dari Luasnya Jaringan keanggotaan LSM GMBI adalah ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban umum, membantu masyarakat yang tidak mampu khususnya warga Usia lanjut. Harapan kedepan, dengan komunikasi tersebut, akan bisa meningkatkan sinergi dengan satuan Lalu lintas perihal Lalu lintas berkendara. Selain itu, ada ruang belajar tertib berlalu lintas jalan. Kemudian warga pengemudi atau pengendara lebih mudah mengurus SIM C, A, B karena sudah belajar. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper