suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

H. Saroni Pemenang Pemilihan Kades PAW Desa Gedangkulut 2023, Ingin Bawa Perubahan Yang Lebih Baik

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com) - Desa Gedangkulut mengadakan pemilihan Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW). Sebab, saat ini Kepala Desa Gedangkulut masih belum ada pemimpinnya. Ada pun PAW Kades Gedungkulut saat ini ada dua calon yakni, no urut 1, H. Tasem dan no. urut 2, H. Moh Saroni. Acara pemilihan Kepala Desa PAW tersebut di gelar di Balai Desa Gedangkulut, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Senin, (23/10/2023).

Turut hadir dalam PAW Kades tersebut, Forkopimcam Cerme, Camat Umar Hasyim, Kapolsek Cerme, Danramil INF Toyib, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, saksi dari kedua kandidat, pengawas desa dan beberapa unsur masyarakat. Menurut sumber, di ketahui jumlah pemilih yang mempunyai hak pilih sebanyak 129 orang, yang merupakan perwakilan masyarakat dari kalangan tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, karang taruna serta perwakilan perempuan.

Dari hasil perhitungan tersebut, H. Moh Saroni memperoleh suara 86 sedangkan pesaingnya, H. Tasem hanya mendapatkan 42 suara saja. Sedangkan suara tidak sah, 0 atau nihil, yang tidak hadir atau memilih hanya 1 orang. Melihat hasil perhitungan diatas kertas tersebut H. Moh Saroni terpilih menjadi Kepala Desa (PAW) Desa Gedangkulut. Ada cerita menarik, hal tersebut merupakan sejarah baru di Desa Gedangkulut yang mana pertama kali Kades terpilih dari Dusun Sawahan. Sebab, selama beberapa tahun sebelumnya bahwa Kades yang terpilih dari Dusun Gedangkulut. Di tempat terpisah, Kepala Desa terpilih H. Moh Saroni di kediamannya Dusun Sawahan mengaku bahagia. Dirinya tidak mengira bila terpilih menjadi Kades Gedangkulut. 

"Sementara kalah menang itu sudah biasa, pada waktu pemilihan sampai perhitungan berlangsung tidak punya beban dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepadanya," ujarnya seraya tersenyum pada awak media. “Saya mengucapkan beribu ribu terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada saya, dan untuk kedepan saya akan meneruskan visi dan misi Kepala Desa yang sebelumnya menjabat di Desa Gedangkulut alm Ali Mas’ ud,” tambahnya.

H. Saroni yang panggilan akrabnya memaparkan, dirinya ingin membawa perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. "Tentunya Saya akan membawa dan wajib ada perubahan Desa Gedangkulut, dan mohon doa restunya supaya bisa bekerja dan mengembankan amanah yang diberikan terhadap saya,” imbunya. Ia berharap, kepada perangkat desa dan seluruh stakeholder bisa berkolaborasi dalam menata pemerintahan desa Gedangkulut, serta bekerja secara profesional dan mempunyai keterbukaan publik, "Tentunya tidak ada yang di sembunyikan terutama mengenai dana yang bersumber dari pemerintahan. Oleh karenanya mari bersama sama untuk bangun perubahan untuk memajukan Desa Gedangkulut bisa makmur dan lebih baik lagi," tandasnya. (Imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper