suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Tersiar Kabar Pj Kades Tamberu Barat Akan Diganti, Ratusan Warga Pantura Ancam Demo Pemkab Sampang

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SAMPANG, (suarapublik.com) - Tersebar isu bahwa Abdul Haris, Pj Kades Tamberu Barat mau diganti oleh Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, Rabu, (25/10/2023) Isu tersebut di dengar oleh warga Tamberu Barat. Akhirnya ratusan warga mendatangi balai desa Tamberu Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Ratusan warga tersebut menuntut Bupati Sampang mengurungkan niatnya untuk mengganti Abdul Haris, Pj Tamberu Barat. "Jangan diganti pak Bupati. Pak Haris ini adalah pemimpin yang bijak, semua bantuan disalurkan dan proyek dana desa direalisasikan," kata tokoh Tamberu Barat. Beberapa tokoh juga mengancam akan melakukan aksi demo besar-besaran.

"Kalau Pak Haris diganti. Ribuan warga Pantura akan meluruk Pemerintah Kabupaten Sampang, lihat saja dan buktikan," ucap Anam, aktivis Pantura. Anam pun menambahkan, soal rencana pergantian Pj Kades Tamberu Barat. Tidak beralasan dan kental dengan urusan politik. "Kalau memang Pak Bupati mau mengganti Pak Haris ini tidak beralasan, karena Pak Haris menjalankan semua program-program yang ada di Desa Tamberu Barat. Mungkin alasan Bupati hanya untuk kepentingan politik aja," terangnya.

Sementara itu Ketua BPD Tamberu Barat mengatakan saat menemui ratusan warganya. "Memang benar ada isu rekom bahwa Pj Kades Tamberu Barat mau diganti. Makanya kami selaku BPD mengadakan musyawarah ingin mendengarkan langsung aspirasi langsung dari kalian semua," kata Islamanto, Ketua BPD disambut riuh masyarakat dengan teriakan tetap pertahan Pak Haris menjadi Pj Kades Tamberu Barat. Ia juga menambahkan, akan menghadap H Slamet Junaidi, Bupati Sampang untuk membawa aspirasi masyarakat perihal isu pergantian Pj Kades Tamberu Barat."Dalam waktu dekat saya mau menghadap kepada Bupati Sampang. Untuk memberitahukan masukan bahwa masyarakat tidak setuju, jika Pak Haris selaku Pj Kades Tamberu Barat diganti yang lain," ucapnya.

Pihaknya juga sempat menelepon Bupati Sampang. Perihal isu pergantian Pj Kades Tamberu Barat."Saya sudah telepon H Slamet Junaidi, Bupati Sampang. Beliau menjawab bahwa Bupati belum mengetahui rekom tersebut dan juga belum menandatangi pergantian Pj Kades Tamberu Barat, Pak Bupati akan segera menghubungi Sekda Kabupaten Sampang," terangnya. Terakhir salah satu warga Bugiyeh menegaskan dengan lantang bahwa tidak setuju jika Pak Haris diganti oleh Pj Kades lain. "Saya tidak setuju jika Pak Haris diganti yang lain. Karena beliau ikhlas memimpin desa, semua bantuan di realisasikan. Hidup Pak Haris," tegasnya sambil berteriak. (Lex)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper