suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Desa Dapet Gelar Sedekah Bumi, Puluhan Tumpeng Dihiasi dengan Bendera Merah Putih 100 Meter

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com) - Puluhan tumpeng hasil bumi yang di bentuk seperti gunungan dengan di hiasi bendera Merah Putih sepanjang 100 meter, untuk acara sedekah bumi Desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, terlihat unik dan menarik. Masyarakat Desa Dapet berkumpul di balai Desa, untuk menggelar acara sedekah bumi, yang belakangan di ketahui sebagai tempat pemberangkatan menuju makam Mbah Ronggo.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Dapet Siswadi, SP., beserta perangkatnya, Jajaran Forkopimcam Kecamatan Balongpanggang, Camat Balongpanggang, M. Amri, Kapolsek Balongpanggang, AKP M. Zainudin dan anggotanya, Danramil Balongpanggang, Kapten Arh Kuntoko beserta anggotanya, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat- Pol PP) Kecamatan Balongpanggang.

Kepala Desa Dapet, Siswadi, Sp, mengucapkan terima kasih atas sikap toleransi dan kerukunannya masyarakat Desa Dapet sehingga acara sedekah bumi pada hari ini terselenggara dengan baik. “terima kasih atas kerjasamanya dari semua elemen masyarakat sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik,” ucapnya, Sabtu, (28/10/2023). Siswadi menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ikut dalam kirab agar kiranya mematuhi peraturan yang ada dan selalu menjaga ketertiban “Patuhi aturan yang ada dan selalu menjaga ketertiban," tandasnya

Siswadi juga menyampaikan sedekah Bumi ini merupakan bentuk syukur warga masyarakat kepada allah SWT yang mana sudah memberikan sebuah rezeki dari hasil bumi yang kita pijak sehari hari “ini merupakan bentuk syukur masyarakat yang mana Allah SWT sudah memberikan sebuah rezeki dari hasil bumi,” ujarnyaLebih jauh Siswadi menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa serta negara dan ke depannya agar tercipta generasi yang handal serta menjaga nilai nilai budaya sebagai identitas bangsa. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper