suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kenang Para Pejuang Yang Gugur, Polres Gresik Gelar Upacara Hari Pahlawan ke 78

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com) - Memperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November, Polres Gresik menggelar upacara hari pahlawan. Seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke 78. Peringatan ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

Dengan tema 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan'.

Upacara peringatan Hari Pahlawan juga dilakukan di berbagai instansi pemerintah, termasuk di Kepolisian Resor Gresik, upacara yang di pimpin oleh Kabag Log Kompol Nur Amin.

Diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih selanjutnya, dilakukan mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kompol Nur Amin menjelaskan, upacara hari pahlawan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh anggota Polri maupun ASN. Upacara hari pahlawan juga bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia Tumbuh menjadi Negara yang makin maju, makin sejahtera." Ucap Kompol Nur Amin. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper