suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polres Gresik Gelar Upacara Pemakaman Anggota Polri yang Meninggal

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suaraublik.com) - Upacara pemakaman merupakan bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian anggota Polri yang telah meninggal dunia. Upacara ini dilaksanakan secara militer dengan mengikuti ketentuan yang berlaku di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kabag SDM, Kompol Dedik Winardi pimpin upacara pemakaman Anggota Polsek Benjeng Polres Gresik Aipda Irwan Hariyanto dan diikuti pejabat utama Polres, anggota Polres, dan keluarga almarhum. dimulai dengan pelepasan jenazah dari rumah duka oleh keluarga kepada Institusi Polri. Selanjutnya, jenazah dibawa ke tempat pemakaman dengan pengawalan petugas kepolisian, Sabtu, (11/11/2023).

Di tempat pemakaman, jenazah diselubungi bendera merah putih oleh petugas upacara. Kemudian, Kabag SDM bertindak sebagai Inspektur Upacara. Inspektur Upacara membacakan riwayat hidup singkat almarhum dan memimpin upacara pemakaman.

Setelah upacara pemakaman yang diakhiri dengan peletakan karangan bunga oleh Kabag SDM Gresik Selanjutnya, jenazah dimakamkan oleh keluarga.

Pada hari ini, kami berkumpul di tempat ini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu anggota kami, yang telah meninggal dunia dalam tugasnya.

"Upacara pemakaman anggota Polres Gresik merupakan wujud penghormatan terakhir dan penghargaan dari institusi Polri kepada anggota Polri yang telah meninggal dunia. Upacara ini juga merupakan bentuk rasa hormat dan penghargaan dari masyarakat kepada anggota Polri yang telah mengabdi kepada negara," Ucap Kabag SDM Gresik

Ditempat terpisah, Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan, semoga almarhum diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya dan ditempatkan almarhum di tempat yang mulia di sisi-Nya juga berilah kekuatan dan kesabaran kepada keluarga almarhum, terutama istri, anak-anak, dan orang tua almarhum," Doa Kapolres Gresik. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper