suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Peduli Korban Palestina, TK Bani Hasyim Cerme Gresik Pondasi Pembentukan Akhlakul Karimah

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara publik.com) - Akhir-akhir ini Kita di sajikan aksi peperangan antara Palestina dengan Israel. Banyak korban yang meninggal dunia dan terluka parah. Agresi militer yang dilakukan Israel ke Palestina di Jalur Gaza, terus bergelora. Dukungan, donasi dan do'a terus mengalir sampai kepelosok tanah air. 

Peduli kemanusiaan khususnya anak-anak Bangsa Palestina, TK Bani Hasyim yang terletak di Desa Lengkong, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Selasa (21/11/2023) yang menggalang donasi untuk warga Palestina di area lingkungan sekolahnya.

Kepala TK Bani Hasyim, Anis Rosyidah, S.Pd, SHi, MEi., menyampaikan, bahwa tujuan penggalangan donasi ini merupakan wujud simpati untuk anak-anak Palestina. Bahkan mungkin ribuan korban rakyat Palestina lain untuk merawat luka dan menghangatkan raga.

"Memang tidak banyak, namun inilah bentuk kepedulian kami, semangat berbagi dan mencintai saudara-saudara yang sedang dilanda penderitaan," ungkapnya. 

Satu persatu anak-anak TK Bani Hasyim itu memasukkan donasinya ke kotak yang di kelilingkan temannya. Hal itu menurutnya, bertujuan untuk membentuk pondasi pendidikan dengan keteladanan dan pembentukan akhlakul karimah.

Lebih lanjut di jelaskannya, bahwa anak-anak ini sedang memasuki masa keemasan, dimana apa yang dia dapat saat ini, kelak dipraktekkan jauh ke jenjang yang lebih tinggi selanjutnya, setelah TK. 

"Kami ajarkan peduli kepada sesama itu adalah bernilai positif yang harus kita tanamkan dari mulai usia TK," pungkasnya. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper