suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Terindikasi Mark up Anggaran, Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Sendangsari Diduga Dikerjakan Asal-asalan

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

LAMONGAN, (suarapublik.com) - Menjelang akhir tahun, Pemerintah Kabupaten Lamongan saat ini lagi "ngebut" dalam menyelesaikan pembangunan infratuktur jalan sampai ke pelosok desa. 

Seperti hal nya pembangunan rabat beton yang ada di dusun Sendangsari Desa Mojosari, Kecamatan Mantup, Kebupaten Lamongan, yang bertujuan untuk memperlancar transportasi dan perekonomian warga. Namun sayangnya, pelaksanaan pembangunan jalan tersebut di duga dikerjakan asal-asalan. Selain itu, anggaran tersebut terindikasi di Mark up.

Belakangan diketahui proyek tersebut berasal dari dana APBD Kabupaten Lamongan tahun anggaran 2023 ini. Melalui bantuan khusus kepada Pemerintahan Desa sebesar Rp130 juta yang dilaksanakan secara swakelola.

Menurut informasi yang digali di lapangan, bahwa pembangunan rabat beton tersebut dengan Volume (117,50 X 3,50 X 0,15 M).

Dari pengamatan media suarapublik.com di lokasi pembangunan tersebut, ditemukan banyak kejanggalannya dalam pembangunan jalan tersebut. Tidak ada nya pemadatan terlebih dulu sebelum jalan dicor/rabat beton.

Selain itu, seperti terlihat bangunan yang ada di sampingnya, yang terlihat jelas baru saja dikerjakan sudah ada yang retak rambut. Hal tersebut semakin kuat dugaan kalau tidak adanya pemadatan dulu sebelum di lakukan pengecoran.

Saat di konfirmasi Kepala Desa Mojosari, Abdul Rokhim, tidak berada di kantor. Media ini tak putus asa, demi mendapatkan klarifikasi dari Kades Mojosari tersebut, mendatangi kediaman Kepala Desa Mojosari, namun lagi-lagi Abdul Rokhim juga tidak berada di rumahnya.

Bahkan, saat dihubungi melalui pesan whatsApp pribadinya, nampak terlihat centang satu, "Entah kemungkinan no wartawan di blokir," ucap wartawan.

Sampai berita ini ditayangkan Kepala Desa Mojosari, Abdul Rokhim belum memberikan keterangan apa pun. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper