suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Selain Pembinaan, Nelayan Tuban Dapat Bantuan Jaring Ramah Lingkungan dari DKP Jatim

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

 

TUBAN, (suarapublik.com) - Sekitar 75 nelayan di Kabupaten Tuban mendapatkan bantuan jaring ramah lingkungan berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan Anggota DPRD Jatim Nur Azis.

Penyerahan jaring tersebut diberikan secara simbolis oleh Nur Azis kepada nelayan yang diberikan di Aula Antlantic Swimmingpool dan Villa Tuban, beberapa hari lalu, tepatnya, Senin (28/11/2023).

Selain pemberian alat tangkap ikan ramah lingkungan, mereka para nelayan juga mendapatkan pembinaan usaha yang disampaikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)Jawa Timur, Dr Muhammad Isa Anshori menyampaikan, kegiatan ini luar biasa lantaran para nelayan cukup aktif. 

Diharapkan, melalui pembinaan ini nelayan Tuban bisa menggunakan alat tangkap ikan uang ramah lingkungan serta terjaga kelestariannya. Selanjutnya, disela-sela pembinaan para nelayan juga diberikan cara pembuatan jaring yang ramah lingkungan.

"Ya semoga melalui praktek ini bisa diterapkan oleh para nelayan disaat tidak pergi melaut," harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Jawa Timur, Nur Azis menyampaikan, program ini merupakan sinergitas antara DPRD Jatim dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim. Tentu melalui program ini para nelayan bisa mendapatkan pembinaan. 

Terutama dalam penggunaan alat tangkap ramah lingkungan dengan benar. Selain itu, mereka juga diajari cara membuat jaring atau alat tangkap ikan yang ramah lingkungan dan tidak merusak tumbuh karang dan ikan-ikan kecil.

"Selain nelayan di wilayah Kecamatan Tuban, kegiatan ini juga diikuti oleh nelayan dari Palang dan Bancar. Semoga dengan kegiatan ini nelayan semakin meningkat pendapatannya," tandasnya.(Red/Adv)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper