suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pengamanan Gudang Logistik KPU Dilakukan Terus, Termasuk Perusahaan Pembuat Surat Suara

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

 

GRESIK, (suarapublik. com) - Pengamanan gudang logistik KPU di gudang Akses Kebomas Gresik terus dilakukan termasuk perusahaan pembuat surat suara di wilayah Wringinanom Anom Gresik, Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan logistik Pemilu 2024, Kamis, (14/12/2024) 

Pemilu 2024 merupakan pemilu yang sangat penting bagi Indonesia. Pemilu ini akan menentukan pemimpin dan wakil rakyat untuk periode 2024-2029. Oleh karena itu, keamanan dan kerahasiaan logistik Pemilu 2024 menjadi sangat penting.

Logistik Pemilu 2024 terdiri dari berbagai macam barang, termasuk surat suara, kotak suara, tinta, dan perlengkapan lainnya. Barang-barang tersebut sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. Oleh karena itu, keamanan dan kerahasiaan barang-barang tersebut harus dijaga dengan baik.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan pengamanan gudang logistik KPU dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk TNI, Polri, dan KPU. Pengamanan ini dilakukan secara ketat, baik secara fisik maupun non-fisik.

"Secara fisik, pengamanan gudang logistik KPU dilakukan dengan menempatkan petugas keamanan di sekitar gudang logistik KPU, yang juga dilengkapi dengan sistem keamanan seperti kamera CCTV dan secara non-fisik, pengamanan gudang logistik KPU dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang masuk dan keluar gudang. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa barang-barang tersebut tidak diubah atau dicuri." Ujar Kapolres Gresik

Pemerintah juga telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 108 Tahun 2022 tentang Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024. Peraturan tersebut mengatur tentang pengamanan logistik Pemilu 2024.

Upaya-upaya tersebut diharapkan dapat menjamin keamanan dan kerahasiaan logistik Pemilu 2024. Sehingga, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan demokratis. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper