suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polres Gresik Gelar Latihan Pra Ops Lilin Semeru 2023 di Kabupaten Gresik

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

 

GRESIK, (suarapublik.com) - Polres Gresik menggelar Latihan Pra Ops Lilin Semeru 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Rupatama Sarja Arya Racana Polres Gresik. Latihan ini dibuka langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Senin, (18 /12/ 2023).

Kapolres Gresik menyampaikan bahwa Operasi Lilin Semeru 2023 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024. Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Dalam Operasi Lilin Semeru 2023, Polres Gresik akan menerjunkan sebanyak 202 personel Polri anggota Polri bersama TNI, Dishub, dan Dinas Kesehatan. Personel gabungan ini akan ditempatkan di 10 pos pengamanan (pospam) dan 5 pos pantau," ucap Kapolres.

Tujuan dari pendirian pos pengamanan dan pos pantau ini adalah untuk memantau dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik selama masa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Pos-pos tersebut juga akan menjadi pusat pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kapolres Gresik berharap, melalui Latihan Pra Ops Lilin Semeru 2023, keterampilan personel Polri dapat ditingkatkan sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Berikut adalah rincian pos pengamanan dan pos pantau yang akan didirikan oleh Polres Gresik dalam Operasi Lilin Semeru 2023, yakni, Pos Pengamanan: Alun-alun Gresik, Duduksampeyan, Legundi, Bunder, Rest Area 726B, Legundi, Manyar dan Bunder Pos Pantau: Delegan, Lontarsewu, Pelabuhan Gresik, Bringkang dan Pelabuhan Sangkapura.

"Kepada seluruh personel Polri yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2023 untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Natal dan Tahun Baru," tegasnya. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper