suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pastikan Aman, Polres Gresik Lakukan Pengamanan Gudang Logistik KPU Gresik

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

 

GRESIK, (suarapublik.com) - Pengamanan gudang logistik KPU Gresik merupakan bagian penting dari penyelenggaraan pemilu yang aman dan lancar, Selasa, (02/01/2024).

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan, Gudang logistik ini menyimpan berbagai macam barang yang akan digunakan dalam pemilu, mulai dari surat suara, kotak suara, hingga perlengkapan pemilu lainnya yang akan dikirim di berbagai wilayah

"Polres Gresik telah melakukan pengamanan gudang logistik KPU Gresik secara masif sejak tanggal 27 November 2023," Ucap Kapolres Gresik

Pengamanan ini dilakukan dengan menempatkan personel kepolisian di sekitar gudang dan melakukan patroli secara rutin. Selain itu, gudang logistik juga dilengkapi dengan sistem keamanan seperti kamera CCTV.

Kebijakan pengamanan gudang logistik KPU Gresik ini dapat dinilai sebagai langkah yang positif untuk meningkatkan keamanan pemilu khususnya di Kabupaten Gresik.

Pengamanan yang ketat diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan atau penyelundupan barang-barang pemilu yang dapat merugikan peserta pemilu.

Namun, perlu diingat bahwa pengamanan gudang logistik bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan keamanan pemilu. KPU Gresik juga perlu melakukan langkah-langkah lain untuk meningkatkan keamanan pemilu, seperti melakukan verifikasi terhadap barang-barang pemilu yang masuk ke gudang, serta melakukan pengawasan terhadap proses penyimpanan dan pengiriman barang-barang pemilu.

Dengan melakukan pengamanan logistik pemilu, diharapkan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar. (mam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper