suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Sampena Hari Amal Bhakti Kemenag ke-78, Bupati Rohil Resmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

 

ROKAN HILIR, (suarapublik.com) - Sempena Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke 78, Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong di dampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rokan Hilir, meresmikan pemakaian Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu sekaligus syukuran di Kantor Kemenag, Rabu, (3/1/2024).

Bupati Rokan Hilir, Afrizal, berharap dengan keberadaan gedung tersebut, dapat dimanfaatkan secara luas untuk pelayanan kepada masyarakat terutama bagi masyarakat yang sedang mempersiapkan keberangkatan ibadah Haji dan Umrah.

"Kami harap gedung ini mempermudah pelayanan dari Kemenag kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir,” ucap Bupati Afrizal.

Afrizal mengatakan, bahwa tujuan di bangunnya gedung tersebut untuk meningkatkan mutu pelayanan dan persiapan bagi masyarakat yang ingin berangkat haji dan umrah lebih cepat dan efektif. 

"Gedung ini menjadi salah satu pelayanan terpadu bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hilir dalam mempersiapkan keberangkatan haji dan umrah dan ini bagian dari upaya peningkatan pelayanan kami kepada masyarakat,” terangnya.

"Bagi masyarakat yang ingin mempersiapkan keberangkatan Haji dan Umrah, cukup datang kesini dan semua sudah bisa terlayani. Saya berharap gedung yang megah ini akan menjadi tempat berkumpulnya jamaah calon haji di masa akan datang, dengan fasilitasnya sudah lengkap," pungkas Bupati Rokan Hilir.

Sekedar diketahui, bahwa gedung yang dibangun tersebut menggunakan anggaran APBN Kemenag Pusat, dengan menelan biaya sebesar Rp3 Miliar. 

Usai meresmikan pemakaian gedung pusat pelayanan haji dan umrah terpadu, Bupati melaksanakan pemotongan nasi tumpeng,  

Sekedar diketahui, bahwa gedung yang dibangun tersebut menggunakan anggaran APBN Kemenag Pusat, dengan menelan biaya sebesar Rp3 Miliar. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Kanwil Propinsi Riau, Dr. H.Zulfadli, Lc.MA, Wakil ketua Komnas PA Kabupaten Rokan Hilir, KH. Dr. H.Khairuddin Saleh, M.Pd.l, C.A.H, Asisten III, H. Dr. Aliaspar S, Sos, Msi, Ustad shakolan, sejumlah pejabat OPD beserta rombongan dan keluarga besar Kemenag Kabupaten Rokan Hilir dan Bidang Informasi dan komunikasi Publik, Dinas Kominfo Kabupaten Rokan Hilir. (tepu)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper