suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Jalan Kabupaten di Desa Lundo Sudah Mulus, Warga: Terima Kasih Pemkab Gresik...

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Pembangunan Jalan Kabupaten di Desa Lundo, Benjeng, Gresik sudah di perbaiki. Kini, jalan tersebut terlihat mulus dan tidak berlobang. Warga yang berada di kawasan tersebut terlihat senang, sebab, jalan tersebut jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Gresik dengan Kabupaten Mojokerto dan akses untuk warga sekitar dalam melakukan aktifitasnya setiap hari. 

Salah satu warga Desa Lundo, Samiun, mengaku senang atas terlaksananya pembangunan jalan tersebut. Sehingga para pengguna jalan bisa berjalan dengan lancar. "Kami merasa terbantu dengan adanya jalan yang sudah di perbaiki, kini tinggal menunggu kelanjutanya. Sebab itu jalur yang setiap hari kita lewati dan juga dari pengguna jalan warga desa lain," ujar Samiun. 

Baca Juga: Jumat Curhat, Polres Gresik Mendengar Keluhan Warga Bunder Asri

"Karena jalan itu adalah jalan alternatif yang menghubungkan antar dua kabupaten yaitu Kabupaten Gresik dan Kabupaten Mojokerto, termasuk jalur yang menghubungkan arah pintu tol ke pusat Gresik yang berada di Desa Belahan, Kedamean. Mudah-mudahan tahun depan Pemkab Gresik bisa melanjutkan untuk Jalan Desa Lundo yang belum tuntas, agar bisa dilanjutkan lagi, sehingga tidak ada jalan yang rusak lagi," imbuhnya.

Baca Juga: Langgar SKB 3 Menteri, Pemohon PTSL di Desa Taji Diduga Dipungut Biaya Tinggi Kades dan Pokmas

Kepala Dinas PUTR Gresik melalui Kepala Bidang Binamarga Eddi Pancoro mengatakan, bahwa instansinya selalu melakukan perhatiaan pada pekerjaan Jalan di Desa Lundo. "Setiap progres pekerjaan kami selalu mengawasinya. Dari nol tahapan pekerjaan ini hingga pembangunannya sampai akhir finish mas," tegas Eddi, Kamis, (11/01/2024).

Diketahui, pembangunan Jalan tersebut berupa cor rabatan. Diharapkan umur jalan ini panjang. Adapun pelaksana kegiatan di kerjakan CV YHS Alam Sejahtera yang bersumber dari Dana APBD Pemkab Gresik, dengan satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Dinas PUTR) Gresik. .

Baca Juga: Jaga Kondusivitas Pemilu, Kapolres Gresik : tingkatkan Waspada dan Patroli

Harianto selaku owner CV YHS Alam Sejahtra mengatakan, bahwa pihaknya dalam melaksanakan proyek pemerintah lebih mengutamakan mutu dan kualitas. "Saya lebih mengutamakan mutu dan kualitas pekerjaan dengan tahapan mekanisme teknis yang ada. kini jalan sudah selesai dan sudah bisa di lewati bersama," ujar Harianto. (Mar/Mam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper