suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Ustadz Zainul Arifin Beri Bimbingan Rohani Anggota Polres Gresik

suara-publik.com leaderboard

 

GRESIK, (suara-publik.com) - Polres Gresik melaksanakan kegiatan Binrohtal bagi personel Polres Gresik dan PNPP di Masjid Al-Aziz Polres Gresik. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Polres Gresik dan PNPP, Kamis, (01/02/2024).

Baca Juga: Jumat Curhat, Polres Gresik Mendengar Keluhan Warga Bunder Asri

Dalam kegiatan tersebut, Ustadz H. Zainul Arifin menyampaikan materi tentang pentingnya kejujuran hati. Beliau menceritakan kisah Sayyidina Ali dan Sayyidatina Fatimah Az-Zahra yang merupakan pasangan suami istri yang sangat terkenal dengan kejujurannya.

Kisah tersebut bermula ketika Sayyidatina Fatimah Az-Zahra meminta kepada suaminya, Sayyidina Ali, untuk meminta makanan kepada Rasulullah SAW. Sayyidina Ali pun pergi menemui Rasulullah SAW dan meminta makanan untuk istrinya.

Rasulullah SAW kemudian bertanya kepada Sayyidina Ali, "Apakah engkau telah meminta izin kepada istrimu?"

Sayyidina Ali menjawab, "Belum, ya Rasulullah."

Rasulullah SAW pun berkata, "Kembalilah dan minta izin kepada istrimu."

Sayyidina Ali pun kembali menemui istrinya dan meminta izin untuk meminta makanan kepada Rasulullah SAW. Sayyidatina Fatimah Az-Zahra pun memberikan izin kepada suaminya.

Setelah mendapatkan izin dari istrinya, Sayyidina Ali kembali menemui Rasulullah SAW dan meminta makanan. Rasulullah SAW pun memberikan makanan kepada Sayyidina Ali.

Rasulullah SAW kemudian bertanya kepada Sayyidina Ali, "Apakah engkau telah membagikan makanan tersebut kepada tetanggamu?"

Baca Juga: Langgar SKB 3 Menteri, Pemohon PTSL di Desa Taji Diduga Dipungut Biaya Tinggi Kades dan Pokmas

Sayyidina Ali menjawab, "Belum, ya Rasulullah."

Rasulullah SAW pun berkata, "Kembalilah dan bagikan makanan tersebut kepada tetanggamu."

Sayyidina Ali pun kembali menemui tetangganya dan membagikan makanan tersebut.

Kisah tersebut mengajarkan kita bahwa kejujuran hati merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan. Kejujuran hati akan membawa kita kepada kebaikan, sedangkan kebohongan akan membawa kita kepada keburukan.

Selain itu, Ustadz H. Zainul Arifin juga menyampaikan materi tentang kelipatgandaan pahala infaq. Beliau mengutip Surat Al-Baqarah ayat 261 yang berbunyi:

Baca Juga: Jaga Kondusivitas Pemilu, Kapolres Gresik : tingkatkan Waspada dan Patroli

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.

Ayat tersebut menjelaskan bahwa pahala infaq akan dilipatgandakan oleh Allah SWT hingga 700 kali lipat. Namun, hal tersebut hanya akan berlaku bagi orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah dengan ikhlas dan tidak mengungkit-ungkitnya.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, berharap kegiatan Binrohtal dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Polres Gresik dan PNPP.

"Binrohtal ini diharapkan juga bisa meningkatkan kesadaran personel untuk selalu berbuat kebaikan, termasuk berinfaq di jalan Allah," ucap Kapolres Gresik.

"Melalui kesempatan ini mari kita sama-sama mendukung pemilu damai 2024 di Kabupaten Gresik," pesan AKBP Adhitya. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper