suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kapolres Gresik Pimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Skala Besar Pengamanan Pemilu 2024

suara-publik.com leaderboard

 

GRESIK, (suara-publik.com)  -  Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom memimpin apel pergeseran personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Gresik.
Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom didampingi Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar dan Sekda Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman dalam apel di halaman Mapolres Gresik, Selasa, (13/02/2024).

Baca Juga: Roadshow Bangun Daya Cegah dan Daya Tangkal Penyalahgunaan Narkoba Diikuti Pelajar dan Santri di Kabupaten Gresik

Kapolres Gresik menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota atas pengabdian mereka dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Gresik. Menekankan pentingnya sinergitas dan koordinasi dengan semua pihak untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilu.

"Apel ini merupakan bagian dari persiapan akhir untuk mengamankan 3.673 TPS di Kabupaten Gresik. Personel yang bertugas telah dibekali dengan pelatihan dan pengetahuan tentang pengamanan TPS ," ucap Kapolres.

Kapolres Gresik mengingatkan beberapa hal penting kepada personel yang bertugas:

- Jalin sinergitas dan koordinasi dengan instansi terkait, TNI, tokoh politik, tokoh pemuda, LSM, dan komponen masyarakat lainnya.

- Tingkatkan deteksi dini dan segera laporkan setiap kejadian kepada penanggung jawab.

Baca Juga: Silaturahmi Bersama Pagar Nusa Jadi Role Model bagi Polres Gresik

- Laksanakan tugas dengan profesional dan netral.
- Pahami daerah operasi dan bertindak sesuai protap.
- Hindari tindakan arogan dan jaga kesehatan.

- Libatkan tomas dan toda untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom berharap agar seluruh personel yang bertugas dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme. Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga: Di Acara LBM PWNU Jabar, Ketua DPD RI Bedah Status Jakarta dan Poros Maritim Berbasis Industri

Setelah apel, dilanjutkan dengan patroli skala besar sekaligus mengecek kesiapan pengamanan di wilayah cerme, yang diikuti oleh personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP.

"Patroli ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapsiagaan aparat keamanan dalam mengamankan jalannya pemilu," imbuhnya.

Pemilu Serentak 2024 akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Diharapkan dengan persiapan yang matang dan sinergitas semua pihak, pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper