suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polres Gresik Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMA

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publikcom)  -  Polres Gresik mengadakan kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri di beberapa SMA yang berada di Kabupaten Gresik, Kamis, (29/02/2024).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan akurat kepada para siswa terkait dengan proses pendaftaran dan persyaratan menjadi anggota Polri.

Baca Juga: Roadshow Bangun Daya Cegah dan Daya Tangkal Penyalahgunaan Narkoba Diikuti Pelajar dan Santri di Kabupaten Gresik

Kabag SDM Polres Gresik, Kompol Dedik Winardi, menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini, menjelaskan secara detail tentang cara pendaftaran Polri, baik melalui jalur Akpol, Bintara, maupun Tamtama.

Kompol Dedik Winardi menekankan beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan oleh para siswa yang berminat menjadi anggota Polri, antara lain:

1.Memiliki ijazah SMA/SMK
sederajat, sehat jasmani
dan rohani, bebas narkoba,
dan tidak memiliki catatan
kriminal.

2.Tinggi badan minimal 165
cm untuk pria dan 160 cm
untuk wanita, serta
memenuhi persyaratan
kesehatan dan fisik
lainnya.

3.Proses seleksi Meliputi tes
administrasi, tes
kesehatan, tes jasmani, tes
psikologi, dan tes
akademik.

Baca Juga: Silaturahmi Bersama Pagar Nusa Jadi Role Model bagi Polres Gresik

Pendaftaran Polri tahun 2023 dibuka untuk tiga jalur diantaranya Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri, Tamtama Polri.

Pendaftaran online dapat dilakukan melalui website:https://penerimaan.polri.go.id/, dan pendaftaran offline dapat dilakukan di Polres Gresik dan Polsek Jajaran.

Kompol Dedik Winardi juga mengingatkan kepada para siswa agar tidak mudah percaya dengan calo atau pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi Polri.

"Pendaftaran dan seleksi Polri tidak dipungut biaya apapun. Jadi, jangan mudah percaya dengan calo atau pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan," tegas Kompol Dedik Winardi.

Baca Juga: Di Acara LBM PWNU Jabar, Ketua DPD RI Bedah Status Jakarta dan Poros Maritim Berbasis Industri

Kegiatan sosialisasi ini disambut dengan antusias oleh para siswa. Banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan terkait dengan persyaratan dan proses seleksi Polri.

Sementara, Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom berharap sosialisasi ini dapat memberikan informasi yang jelas dan akurat kepada para siswa yang berminat menjadi anggota Polri

"Semoga adik- adik semua dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti proses seleksi," ujar Kapolres Gresik. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper