suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pasca Pelaksanaan Pemilu 2024, ini arahan Wakapolres Gresik saat Pimpin Apel tingkatkan Kamtibmas

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com)  -   Wakapolres Gresik, Kompol Danu Anindhita Kuncoro Putro, menyampaikan beberapa arahan penting dalam apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Gresik dan jajaran Polsek pada hari Senin,(04/03/2024). Arahan tersebut terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Gresik pasca pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom melalui Wakapolres Gresik Kompol Danu Anindhita Kuncoro Putro menyampaikan beberapa point. Rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik telah selesai dilaksanakan dan telah dikirim ke tingkat provinsi. Namun, surat suara masih tersimpan di gudang KPU dan sewaktu-waktu dapat diperlukan oleh KPU Provinsi.

Baca Juga: Roadshow Bangun Daya Cegah dan Daya Tangkal Penyalahgunaan Narkoba Diikuti Pelajar dan Santri di Kabupaten Gresik

"Pengamanan secara masif harus tetap dilakukan guna terciptanya situasi yang kondusif di Kabupaten Gresik. Hal ini penting untuk menjaga stabilitas keamanan pasca pelaksanaan Pemilu 2024," tegasnya.

Lebih lanjut, masih ada pihak-pihak yang belum puas dengan hasil Pemilu 2024. Oleh karena itu, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk terus melakukan monitoring dan patroli sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Baca Juga: Silaturahmi Bersama Pagar Nusa Jadi Role Model bagi Polres Gresik

Menjelang bulan puasa, tren kamtibmas biasanya mengalami peningkatan. Wakapolres Gresik meminta kepada seluruh anggota untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Lanjut Wakapolres juga berpesan agar memperketat pengamanan Mako (Markas Kepolisian) dengan memeriksa setiap tamu yang keluar masuk. Selain itu, perketat juga penjagaan tahanan agar tidak terjadi tahanan melarikan diri.

Baca Juga: Di Acara LBM PWNU Jabar, Ketua DPD RI Bedah Status Jakarta dan Poros Maritim Berbasis Industri

"Menekankan pentingnya sinergitas dan kerjasama antar seluruh anggota Polri dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Gresik, agar seluruh anggota dapat bekerja dengan profesional dan penuh tanggung jawab untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Gresik," ucap Wakapolres, Gresik Kompol Danu. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper