suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polres Gresik Lakukan Pengecekan Ruang Tahanan Secara Masif di Hari Raya Nyepi

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik. com) - Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, Polres Gresik melakukan pengecekan ruang tahanan secara masif. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kondisi para tahanan di dalam ruang tahanan, Selasa, (12/03/2024).

Pengecekan dipimpin oleh Padal Iptu Sugioto dan meliputi jumlah tahanan dengan dilakukan penghitungan untuk memastikan jumlah tahanan sesuai dengan daftar, Kondisi kesehatan tahanan, Kebersihan ruang tahanan, Barang bawaan tahanan untuk untuk memastikan tidak ada benda-benda terlarang yang masuk ke dalam ruang tahanan.

Baca Juga: PSHT Rayon Kedungsekar Bagikan Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan

Berdasarkan hasil pengecekan, situasi ruang tahanan dalam keadaan aman dan terkendali. Jumlah tahanan sesuai dengan daftar, kondisi kesehatan para tahanan dalam keadaan baik, dan ruang tahanan dalam keadaan bersih.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan bahwa kegiatan cek dan kontrol ruang tahanan ini dilakukan secara rutin setiap hari.

Baca Juga: Ormas Mantra DPC Surabaya Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu dan Ajak Buka Puasa Bersama

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kondisi para tahanan di dalam ruang tahanan dan siaga terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi," Ujar Kapolres Gresik

Ia menekankan bahwa petugas harus selalu waspada dan siaga terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi, seperti upaya kabur dari tahanan.

Baca Juga: Pemdes Dapet Resmikan Lapak UMKM Wisata Alun Alun Mbah Ronggo

"Harus selalu waspada dan siaga terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi, seperti upaya kabur dari tahanan," Tambah Kapolres Gresik

"Alhamdulillah berdasarkan hasil pengecekan, situasi ruang tahanan dalam keadaan aman dan terkendali. Jumlah tahanan sesuai dengan daftar, kondisi kesehatan para tahanan dalam keadaan baik, dan ruang tahanan dalam keadaan bersih,"pungkasnya. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper