suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polres Gresik Pastikan Ibadah Berjalan Aman dan Lancar, Lakukan Patroli Sholat Tarawih ke Masjid

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Demi menjaga keamanan dan kondusifitas selama Bulan Suci Ramadhan, Polres Gresik melakukan patroli Sholat Tarawih di berbagai masjid di wilayah Kabupaten Gresik.

Patroli ini dipimpin oleh Kasat Samapta, Iptu Heri Nugroho dan melibatkan personel dari Unit Raimas dan Dalmas Sat Samapta Polres Gresik, Sabtu, (16/03/2024).

Baca Juga: PSHT Rayon Kedungsekar Bagikan Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan

Beberapa sasaran patroli di antaranya GKB Convex, Petugas melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan 3C (curat, curas, dan curanmor).

Lanjut ke Masjid Baitus Salam Gresik, petugas memantau jama'ah yang melaksanakan Sholat Tarawih dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan.

Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Tarawih dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca Juga: Ormas Mantra DPC Surabaya Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu dan Ajak Buka Puasa Bersama

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, mengatakan, bahwa patroli Sholat Tarawih ini akan terus dilakukan selama Bulan Suci Ramadhan.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat melaksanakan ibadah Sholat Tarawih dengan aman dan nyaman," ucap Kapolres Gresik.

Kapolres Gresik juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan selama bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Pemdes Dapet Resmikan Lapak UMKM Wisata Alun Alun Mbah Ronggo

"Jika melihat sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian," imbaunya.

Dengan adanya patroli Sholat Tarawih ini diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik selama bulan suci Ramadhan dapat terjaga dengan baik. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper