suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Rukun, 3 Perguruan Silat di Desa Bulang Kulon Pasang Banner Ucapan Puasa dan Idul Fitri

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Organisasi Perguruan Silat IKSPI, Pagar Nusa dan SH Terate, kompak memasang banner bertuliskan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dan Selamat Hari Raya Idul Fitri di tahun 2024, Senin, (18/03/2024), malam hari.

Kegiatan ini di hadiri dan disaksikan langsung oleh para pentolan organisasi perguruan silat tersebut. Diantaranya, Ketua IKSPI Rayon Desa Bulang Kulon, Eky Purwanto, Ketua PSHT Rayon Bulang Kulon Rizky Dwi Rizaldi dan Ketua Rayon Pagar Nusa Bulang kulon, M. Putro.

Baca Juga: Roadshow Bangun Daya Cegah dan Daya Tangkal Penyalahgunaan Narkoba Diikuti Pelajar dan Santri di Kabupaten Gresik

Salah satu warga sekitar, Imam, mengungkapkan, jika perguruan silat yang ada di Desa Bulang Kulon, hidup rukun dan saling menghargai. Sehingga tidak pernah ada keributan. "Alhamdulilah pak, organisasi perguruan di sini sangat guyup rukun," ujarnya.

“Di Bulang Kulon itu ada 3 organisasi perguruan silat yang ada IKSPI, PSHT dan Pagar Nusa tapi alhamdulillah di sini rukun," tambah Imam.

Baca Juga: Silaturahmi Bersama Pagar Nusa Jadi Role Model bagi Polres Gresik

Senada juga disampaikan Darno. Ia menuturkan, apabila ke 3 organisasi silat yang ada di Desa Bulang Kulon tidak pernah bermusuhan. Mereka saling menghormati dan saling mendukung bila ada kegiatan.

"Saya senang pak, kalau melihat 3 organisasi perguruan silat di Desa Bulang kulon ini sangat rukun. Mereka saling mendukung bila ada salah satu organisasi ini ada kegiatan," tukasnya.

Baca Juga: Di Acara LBM PWNU Jabar, Ketua DPD RI Bedah Status Jakarta dan Poros Maritim Berbasis Industri

“Mudah-mudahan kerukunan antar organisasi perguruan silat yang ada di Desa Bulang Kolon ini bisa menepis stigma buruk yang sudah beredar di masyarakat,” lanjut Darno mengakhiri pembicaraannya. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper