suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Sinergitas TNI - Polri bersama Pihak Terkait Bantu Korban Gempa Bumi di Sangkapura

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com)  -  Polsek Sangkapura bersama Koramil Sangkapura dan forkopimcam melakukan bantuan kemanusiaan terkait adanya dampak Bencana Alam atau Gempa Bumi di titik 132 KM Timur Laut Tuban Jatim, Sabtu, (23/03/2024).

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Sangkapura Iptu Anas Tohari gerak cepat melakukan Koordinasi serta komunikasi dengan Instansi terkait di wilayah Kecamatan Sangkapura guna membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi.

Baca Juga: Pulang Kerja, Oknum Jaksa Kejari Tanjung Perak Tabrak Penjual Kacang Rebus, Tukang Becak dan 2 Mobil

Kejadian Gempa Bumi di Wilayah Kecamatan Sangkapura di titik 132 KM Timur Laut Tuban-Jatim terjadi sebanyak berkali-kali. Paling parah pukul 15:52 Wib terasa Magnitudo 6.5.

Kejadian tersebut mengakibatkan banyaknya bangunan yang rusak. Mulai dari kerusakan ringan sampai kerusakan berat di Kecamatan Sangkapura.

Baca Juga: Polisi di Gresik Temukan Pria asal Bawean yang Hilang Kurang dari 24 Jam

"Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap siaga dan berhati hati serta tidak panik pada saat terjadi gempa susulan serta menempatkan diri di lapangan terbuka untuk menjauhi bangunan atau benda yang tinggi dan selalu mengkomunikasikan segera dengan Pihak Kepolisian bila terjadi dampak yang ditimbulkan oleh gempa susulan," pesan Kapolsek Sangkapura.

Saat ini, warga yang mengungsi di tempat lapang atau tempat yang dataran agak tinggi. Saat ini terdapat warga kembali ke rumah guna mengecek rumah dan perabotan yang ada di dalam dan sekitaran rumah masing-masing.

Baca Juga: Kepedulian Anggota Polres Gresik Berhasil Temukan Pria yang Hilang Selama Lima Hari di Pinggir Jalan

Adapun korban luka Balita bersama ibunya dari desa Sawahmulya di rujuk ke RS di Gresik.

"Saat terjadi gempa anak tersebut terjatuh ke lantai mengenai kepala balita tersebut dan diberikan pertolongan awal di RS Umar Mas'ud dan saat ini balita tersebut di rujuk ke Rumah Sakit Gresik," Kata Kapolsek Sangkapura, Iptu Anas Tohari. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper