suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polres Gresik Gelar Binrohtal bersama Ustadz Umar Tajuddin : Makna Puasa di Bulan Ramadhan

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Polres Gresik menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) agama Islam di Masjid Al-Aziz Polres Gresik dan dilanjutkan Tadarus.

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, pejabat utama (PJU), personel Polres Gresik, dan PNPP.

Baca Juga: Roadshow Bangun Daya Cegah dan Daya Tangkal Penyalahgunaan Narkoba Diikuti Pelajar dan Santri di Kabupaten Gresik

Setelah salat dzuhur berjamaah, acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Umar Tajuddin membahas tentang makna puasa Ramadhan, termasuk menahan diri dari berbicara, makan minum, hubungan suami istri, dan menjaga lima lubang tubuh.

Ustadz Umar Tajuddin juga menjelaskan tentang keutamaan membaca Al-Qur'an, salah satunya dapat mencegah kepikunan dan menjaga kesehatan mata.

Lebih lanjut, Ustadz Umar Tajuddin menjelaskan mengapa malam Lailatul Qadar turun pada tanggal 17 Ramadan.

Baca Juga: Silaturahmi Bersama Pagar Nusa Jadi Role Model bagi Polres Gresik

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menambahkan, kegiatan Binrohtal ini merupakan program rutin Polres Gresik untuk meningkatkan kualitas SDM personelnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan silaturahmi antara personel Polres Gresik dan PNPP.

Baca Juga: Di Acara LBM PWNU Jabar, Ketua DPD RI Bedah Status Jakarta dan Poros Maritim Berbasis Industri

"Kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Polres Gresik dan PNPP, serta memotivasi mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik." Ucap Kapolres Gresik.

Kapolres menyatakan pentingnya menjaga spiritualitas dan kebersamaan di tengah-tengah tugas-tugas yang diemban oleh para personel. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper