suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pemdes Dapet Resmikan Lapak UMKM Wisata Alun Alun Mbah Ronggo

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Sebagai penunjang wisata desa Alun-Alun Mbah Ronggo yang rencananya akan di launching bulan Juli 2024 mendatang, Desa Dapet melakukan renovasi dan perbaikan di segala sektor.

Selain itu, Pemdes Dapet melakukan program pembenahan perekonomian untuk mensejahterakan warganya.

Baca Juga: PSHT Rayon Kedungsekar Bagikan Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan

Pemdes Dapet telah melakukan berbagai persiapan salah satunya adalah membangun Lapak (Unit usaha kuliner dan Oleh-oleh) di area wisata tersebut.

Pada akhirnya Lapak tersebut sudah berdiri dan bisa beroperasi. Pemerintah Desa telah meresmikan Lapak ini dengan melakukan tasyakuran dan doa bersama yang digelar pada hari Senin, (25/03/2024).

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Dapet Siswadi, S.P., menyampaikan, bahwa pihaknya mengadakan acara selamatan (tasyakuran dan doa bersama) dalam bentuk yang sederhana namun tetap tidak mengurangi rasa khidmat dan tujuan dari acara ini.

Selain itu, Ia mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak baik perangkat desa, BPD, RT, RW, Kartar, PKK, Pokdarwis serta seluruh elemen masyarakat atas kebersamaan dan kerukunannya, sehingga tercipta tempat yang berguna bagi seluruh masyarakat.

"Sehingga apa yang kita cita-citakan bersama satu persatu bisa terwujud dan salah satunya adalah tempat ini," ujar Suwandi.

Baca Juga: Ormas Mantra DPC Surabaya Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu dan Ajak Buka Puasa Bersama

Siswadi berharap kepada seluruh warganya, untuk saling bahu membahu dalam membangun desa. Demi kemajuan desa yang di cintai ini dengan tujuan tercapainya Desa Dapet yang mandiri dengan masyarakat yang sejahtera. "Sebab tujuan dibangunnya tempat ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa," imbuhnya.

Disisi lain, Mustakim selaku Wali Talkin, menyampaikan, agar terus menjaga keamanan dan kerukunan. "Sebab kunci kesuksesan bersama adalah aman dan rukun," tutur pria asal Jombang tersebut.

"Kenapa demikian, sebab aman dan rukun bisa membawa kemakmuran termasuk perekonomian masyarakat," tandasnya.

Baca Juga: Polres Gresik Gelar Binrohtal bersama Ustadz Umar Tajuddin : Makna Puasa di Bulan Ramadhan

Siswadi berpesan agar kita saling menghormati serta terus mengembangkan pemikiran dalam segala sudut pandang dengan tetap mengedepankan iman dan takwa.

"Agar menjadi desa yang berkah dengan masyarakat yang cinta tanah air sebab cinta tanah air sebagian dari iman," pungkasnya.

Acara diteruskan dengan ramah-tamah dan tinjau lokasi diselingi diskusi ringan. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper