suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polsek Genteng Bekuk Spesialis Jambret HP.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Pelaku spesialis perampas barang milik wanita, Agus Setiawan bin Muari (21) akhirnya menyerah dalam aksinya yang ke sebelas. Warga jalan Banowati II/16 Surabaya ini diringkus Unit Reskrim Polsek Genteng Surabaya di jalan Sedap Malam usai melakukan aksinya.

“Modusnya mengintai dulu sasarannya. Setelah berada di tempat sepi, ia memepet korban lalu merampas barang milik korban. Kebanyakan korbannya wanita yang sendirian menaiki sepeda motor ,” kata Kanit Reskrim Polsek Genteng AKP Agung Pribadi, kepada awak media, rabu (6/9/2017).

"Mantan Kanit Resmob Polrestabes Surabaya ini juga mengatakan, tersangka ini sudah berkali kali jambret di wilayah Polsek genteng mungkin kami melakukan pemetaan dari beberapa saksi kami dapat keterangan bahwa pelakunya single Fighter satu orang dengan menggunakan Vario putih 150 plat nomornya selalu tidak ada dan beberapa kali kita sanggong memang sempat kita melihat nomor tersebut Tapi tidak kita temukan," kata Agung Pribadi.

Berkat pengamatan dan kemampuan penyebaran informasi-informasi. Kemudian kami dapatkan bahwa waktu pelaku ini melintas di area yang kita kering dari jam 08.00 malam sampai jam 01.00 malam.

Selanjutnya sekitar jam 23.30 WIB, pelaku ini lewat dengan tanpa menggunakan helm kemudian kita lakukan lidik pada waktu di Jalan Sedap Malam tersangka sempat mencari calon korbannya kemudian ditarik Tasnya kita kejar tidak lama kemudian pas di perempatan Kalianyar tersangka kita tendang dan dia jatuh kemudian ketika melakukan penangkapan kera tersangka akan melarikan diri," pungkasnya.

Dari hasil introgasi, tersangka sudah melakukan aksinya di 11 TKP dan hasil kejahatannya digunakan untuk membiayai adiknya sekolah.

Atas perbuatannya kini tersangka yang profesi sebagai tukang angkut barang di wilayah jalan Kapasan ini terpaksa Mendekam di sel tahanan Mapolsek Genteng, sebab tersangka terjerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper