suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Cangkrukan 3 Pilar Sawahan di Kupang Krajan Kidul.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Lutfhi.

Surabaya, Suara-Publik. Selasa tanggal 19 September 2017 sekira pukul 20.00 wib bertempat di balai RW V Jln. Kupang krajan kidul III Kel. Kupang Krajan, Kec Sawahan kota Surabaya telah dilaksanakan Cangkruan 3 Pilar Plus dalam rangka meningkatkan soliditas / sinergitas dengan masyarakat untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan penyelesaian permasalahan sosial.

Dalam kegiatan cangkrukan 3 pilar plus ini turut dihadiri Waka Polsek Sawahan AKP Eko Sudarmanto SH 2. Lurah Kupang Krajan diwakili sekretaris desa, ibu Diana. 3. Danramil Sawahan diwakili Pelda. Ali rahman. 4. Kanit Lantas AKP Didik S 5. Kanit Reskrim AKP Widi 6. Kanit Intelkam AKP Tjujuk Hadi 7. Kanit Sabhara Ipda Agus Dwiyanto 8. Ketua RW V Bpk Joko. 9. Ketua RT I - VII.

Pembukaan diawali pidato Waka Polsek Sawahan Surabaya. Eko membahas keamanan di Surabaya sangat rentan karna kekurangan personil maka perlunya kerja sama masyarakat dengan aparat keamanan khususnya Polsek Sawahan. Sekarang progam 1 x 24 jam wajib lapor harus diterapkan oleh ketua RT dan harus disosialisasikan kepada warganya khususnya warga baru atau penghuni kost.

Waka Polsek juga memohon kepada para Ketua RW. benar-benar melaksanakan aturan tersebut, sebagai langkah proteksi terhadap para pelaku atau masyarakat yang akan melakukan aksi kriminalitas, serta sebagai langkah antisipasi masuknya jaringan teroris dan narkoba di wilayahnya masing-masing maka dari itu perlu kerja sama 3 pilar dan masyarakat karna tanpa bantuan masyarakat kita tidak bisa memantau seluruh wilayah khususnya Polsek Sawahan.

Menyampaikan bagaimana menjaga keamanan diwilayah RW V perlu peran serta dari masyarakat dan perlunya dipasang CCTV guna memantau keamanan pemukiman terutama RW V, terutama curanmor yang sedang meningkat saat ini dan mengedepankan kekeluargaan jika ada masalah sosial dimasyarakat terutama permasalahan antar tetangga, tutup nya.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper