suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Dua Bocah Ingusan di Tangkap Saat Merampas Tas.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Berakhir sudah petualangan duo sahabat ini. Pasalnya, RG alias WE (17) asal jalan Bumisari Praja Selatan II / 11 Surabaya dan RID (15) asal Jugruk Rejosari III-A Surabaya, dibekuk Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya.

Pasalnya kedua pelajar ini menjambret tas di jalan Darmo Permai Selatan Surabaya. Sebelum tertangkap, kedua jambret belia itu beraksi di Jalan Darmo Permai Selatan. Dengan mengendarai motor Honda Vario Nopol L-5678-WO keduanya mengikuti korban Ho Ik Lien ( 52) warga jalan Dapuan Baru no.22-24, Krembangan Utara, Pabean Cantikan Surabaya yang saat itu korban hendak masuk gerbang pintu rumah.

"Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis AKP Akyar menjelaskan, kejadian tersrbut pada Senin 18 september 2017 lalu. Sewaktu  korban Ho Ik Lien dalam perjalanan menuju kerumah tinggal dan sesampainya di perumahan Darmo Permai Selatan Surabaya, dipepet sepeda motor yang dikendarai oleh tersangka  RID dan RG.

Kemudian  tersangka  RID yang saat itu posisi dibonceng langsung  menarik paksa tas korban hingga tali tas terputus. Merasa kaget tasnya Dirampas orang, korban berteriak minta tolong, lalu tersangka dikejar oleh massa.

Melihat banyak yang mengejar, tersangka panik dan lari masuk ke dalam pusat perbelanjaan Giant HR.Muhammad. Kebetulan ditempat tersebuat bersebelahan dengan tempat kring serse Polsek Dukuh Pakis, akhirnya ke 2 ( dua) tersangka berhasil diamankan berikut barang buktinya," terang Akp Akhyar, Rabu (20/9).

Dua jambret belia ini akhirnya dibawa ke Mapolsek Dukuh Pakis untuk diinterogasi. Begitu juga korban, mereka dimintai keterangannya. Hasil interogasi cukup mengejutkan. Sebab kedua pelaku jambret ini ternyata masih dibawah umur.

"Kami akan terus kembangkan TKP lainnya. Dan sementara, keduanya mengaku selalu beraksi berdua," sambung Akp Akhyar. Atas perbuatan kedua jambret belia ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2.000.000, ( dua juta rupiah) .

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper