suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polisi Militer Sita Jaket Doreng Milik Warga Sipil.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Dilaporkan Oleh Hery Masduki.

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Pelanggaran penggunaan stiker TNI AD dan TNI AL yang pasang di plat nomer sepeda motor dan mobil milik warga sipil terus dilakukan tindakan pengelupasan. Tidak hanya itu, Operasi Gabungan Polisi Militer dengan Polres Bondowoso, berhasil melakukan  penyitaan kaos switer doreng yang digunakan oleh Badril Munir, warga Desa Wringin Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso, dan jaket doreng yang dipakai oleh Basuki Slamet Widodo, warga Desa Tempeh Kecamatan  Tempeh Kabupaten Lumajang. 

HumasPolisi Militer Bondowoso, Sertu Yono Edy S. membenarkan, bahwa operasi gabungan antara PM dengan Polri dalam rangka penegakan dan ketertiban Waspada Wira Celurit, pada pekan disiplin TNI dalam rangka pelaksanaan HUT ke- 72 TNI tahun 2017. “Operasi gabungan hari kedua Yang kita lakukan ini sebagai upaya penegakan disiplin anggota dan masyarakat, baik berlalulintas maupun yang lainnya,”kata Yono.

Diharapkan, operasi gabungan ini dapat meningkatkan kesadaran bagi anggota maupun masyarakat agar berprilaku tertib dan disiplin dijalan maupun ditempat umum. “Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan ini dapat memberikan dampak positif kepada anggota TNI dan masyarakat umum,”imbuhnya. 

Sementara itu, salah satu Blindungan Bondowoso mengaku sangat mendukung langkah PM yang melakukan penertiban kepada masyarakat yang menggunakan atribut militer, sehingga pemasangan atribut tersebut tidak digunakan sembarangan. Menurutu Joko Rusminto, tidak sedikit masyarakat sipil menggunakan jaket doreng yang seharusnya tidak boleh sembarang orang untuk memakainya.

“Ini langkah tepat bagi PM merazia masyarakat yang menggunakan pakaian TNI yang bukan haknya,”kata Joko. (her)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper