suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Satpol Airud Beri Arahan dan Sosialisasi UU Pada Nelayan Sebelum Melaut.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara-Publik. Anggota Satpolairud Polres Pasuruan melakasanakan giat rutin memberikan penyuluhan kepada nelayan yang sedang berangkat berlayar atau yang sedang mencari ikan di laut pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K melalui Kasat Polairud Polres Pasuruan Akp Poerlaksono, S.sos menekankan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah perairan Pasuruan. Terutama yang berbatasan langsung dengan perairan Madura. Menindak lanjuti perintah tersebut Komandan Kapal Polisi X 1018 yang juga merangkap jabatan sebagai Kasubnit binmasair Sat Polairud Polres Pasuruan Aipda Wawan Hariyanto melaksanakan kegiatan Polmas perairan kepada beberapa nelayan.

Imbauan tersebut berisi tentang aturan - aturan saat berlayar, nelayan wajib membawa alat keselamatan berlayar, hindari menggunakan jaring yang dilarang oleh Undang - undang karena bisa memicu adanya konflik antar nelayan dan bila cuaca hujan segera nelayan berlindung di pelabuhan terdekat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Aipda Wawan Hariyanto untuk mencegah terjadinya konflik antar nelayan, Laka laut dan apabila nelayan merasa ada gangguan keamanan segera melaporkan ke Satpolairud Polres Pasuruan. Wanto/Polairud

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper