suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Club DGCI Bantu Sembako Pada Tukang Becak.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Dilaporkan Oleh : Hery Masduki   

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Sedikitnya 50 orang anggota club Datsun Go Comutiy Indonesia (DGCI) wilayah Bondowoso-Situbondo,  melakukan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada puluhan tukang becak, didepan Stasiun Kereta Api Bondowoso.   

Ketua DGCI, Slamet Yantoko, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program DGCI. Karena selain menjalin silaturahmi kepada anggota, DGCI juga mempunyai program kemanusiaan, dan bulan Oktober ini dilaksanakan di Kabupaten Bondowoso.  

“Kita sengaja memilih tempat di depan Stasiun ini, karena para tukang becak berlalu lalang disini, jadi kita tinggal mencegatnya saja,”kata Slamet Yantoko. Slamet mengemukakan, baksos ini akan terus berlanjut. Nahkan untuk bulan Nopember yang akan datang DGCI akan berkolaborasi dengan kelompok Corolla, tentunya pesertanya lebih banyak, karena selain anggota club yang ikut hadir, ikut pula anggota keluarganya, karena sekaligus mendeklarasikan bebas Narkoba. 

“Alhamdulillah, kegiatan yang kita lakukan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Kedepan kita akan terus meningkatkan kegiatan baksos ini menjadi lebih baik bagi masyarakat yang membutuhkan,”tegasnya.   

Salah satu tukang becak asal Kademangan Bondowoso, Kafrawi mengaku kaget, saat dicegat oleh sekelompok orang yang tidak ia kenal. Namun, ia mengaku senang ketika mendapat bungkusan yang berisi sembako.  

“Alhamdulillah, setelah saya mendapat bungkusan sembako, saya langsung pulang, karena yang dicari telah saya dapat dari DGCI,”katanya senang. Selain itu, Kafrawi menyampaikan terima kasih kepada bapak dan ibu DGCI yang telah ihklas memberikan sedikit rejekinya kepada kaum duafa, terutama para tukang becak.

“Mudah-mudahan pemberian sembako kapada kami, mendapat balasan yang lebih banyak dari Sang Maha Kuasa,”kata Kafrawi dalam doanya. (her)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper