suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kanit Dikyasa Datangi Sekolah Sekolah, Sosialisasikan Safety Riding.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik. Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan melaksanakan giat Sosialisasi “Safety Riding” di beberapa sekolah pagi ini (26/10/2017), diantaranya di SMA Ma'arif Sukorejo dan SMK Negeri 1 Sukorejo.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra, SIK., MH. melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pasuruan IPDA Saiful Ilmi, SH. dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa banyaknya jumlah pelajar usia remaja yang menggunakan sepeda motor dan menjadi korban kecelakaan dalam berlalu lintas, hal tersebut harus disikapi bersama antara lembaga pendidikan maupun masyarakat umum melalui pemahaman keselamatan berkendara dijalan atau Safety Riding.

“Program Safety Riding penting diberikan sedini mungkin agar mereka (para pelajar) tidak hanya sekedar tahu, tetapi juga terampil menggunakan sepeda motor, tak hanya itu karena para pelajar merupakan generasi penerus bangsa dan mereka harus dilindungi dengan diberikan bekal atau wawasan pengertian larangan berkendara dijalan sebelum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Sehingga angka kecelakaan pada tingkat pelajar di jalan raya bisa ditekan,” tutur Kasat Lantas yang disampaikan Kanit Dikyasa kepada media.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut mulai kesiapan diri pengendara maupun kendaraan yang akan digunakan, sebelum berkendara pastikan surat dan kelengkapan diri baik STNK, SIM maupun Helm kemudian cek kesiapan kendaraan, mulai dari kondisi ban, rem, lampu, spion dan kelengkapan lain.

“Pastikan kendaraan dalam kondisi siap pakai, keselamatan adalah nomer satu,” jelasnya saat memberikan materi.

Kepala Sekolah SMA Ma'arif Sukorejo dan SMK Negeri 1 Sukorejo turut memberikan apresiasi atas pelaksanaan Safety Riding di sekolahnya, semoga dengan materi yang telah disampaikan oleh Satlantas Polres Pasuruan akan menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya, tertib berlalu lintas sehingga tidak lagi ada korban kecelakaan lalu lintas akibat tidak memahami tata cara berkendara yang baik dan benar.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper