suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pengedar Sabu Sabu Banyu Urip di Ringkus Polisi.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom 

SURABAYA Suara-Publik. Satresnarkoba Polrestabes Surabaya kembali meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Adalah Slamet (51), warga Jalan Banyu Urip Kidul Surabaya pengedar yang ditangkap tersebut. 

Dia disergap disebuah rumah kos di Jalan Girilaya Surabaya. Dia digelandang ke Mapolrestabes Surabaya beserta barang bukti sejumlah narkoba jenis sabu. Wakasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Prasetyo mengatakan, saat diringkus di rumah kosnya, Slamet sedang menimbang sabu-sabu menjadi berbagai paket hemat siap jual. Penyergapan itu, dilakukan di kamar kos Slamet di Jalan Girilaya Surabaya. 

Dari kos-kosan Slamet, pihaknya menyita barang bukti sebanyak 14 belas poket sabu-sabu seberat 8,38 gram. "Selain itu, kami juga menemukan sebuah pipet kaca yang masih terdapat sisa sabu seberat 1,43 gram, rokok, kotak sabun, satu bendel besar plastik klip, dua buah sekrop, sebuah timbangan, seperangkat alat hisap, dan uang sebesar 700 ribu,” beber Kompol Anton, Kamis (26/10/2017).

Kompol Anton menambahkan, penangkapan Slamet merupakan buah dari laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Kepada polisi, lelaki pengangguran itu mengaku belum lama menjalani profesinya sebagai pengedar narkoba. “Dia (Slamet, red) mengaku baru empat kali menjual.

Tapi kami masih mengembangkannya. Dia biasa menjual ke teman-temannya sendiri," bebernya. Lantas darimana Slamet mendapatkan sabu-sabu itu? Dari hasil pengembangan, Slamet menerima sabu-sabu itu dari seseorang berinisial BD asal Sidoarjo. Atas dasar itu, Kompol Anton mengatakan pihaknya kini tengah berusaha memburu BD.

“Kami masih mengidentifikasi BD ini di dalam lapas atau masih berkeliaran di area pemasarannya. Kami masih bekerja untuk menemukan keberadaannya," tandas Kompol Anton.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper