suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Peringati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda, Puluhan Pelajar Turun ke Jalan.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara-Publik.com Puluhan pelajar dari sebuah sekolah swasta di kota Pasuruan melakukan aksi turun ke jalan, Jum'at ( 27/10). Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati bulan bahasa dan sekaligus peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober esok.

" Pendalaman literisasi melalui peningkatan kualitas bahasa dan sastra Indonesia sekaligus Peringatan sumpah pemuda, " Ujar Niken salah satu guru pembimbing aksi dari SDK Sang Timur kota Pasuruan.

Dari pantauan Suara-Publik.com aksi para pelajar ini dilakukan di simpang empat tugu Adipura kota Pasuruan dengan membentangkan spanduk dan atribut para pelajar yang memakai baju adat dari berbagai daerah di tanah air Indonesia. Tidak lupa membawa selebaran yang berisi himbauan tentang pentingnya persatuan dan kerukunan antar umat beragama.

Sambil membawa bendera merah putih para pelajar juga menyanyikan lagu Indonesia raya. "Aksi yang cukup membanggakan karena mengingatkan kami akan peringatan hari Sumpah pemuda, " Tukas Harry salah satu pengguna jalan yang kebetulan melibat aksi para siswa generasi penerus bangsa, (dyt).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper