suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Berdalih Ngajak Bisnis, Pria Ini Gondol Mobil.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Dengan modus sedang menjalankan bisnis Spare part, membuat Elwin Fransisco Belli (33) warga Imam Bonjol Gg. Pisang, kel. Air, Bandar Lampung, berhasil mengelabuhi korbannya.

Namun akibat perbuatannya, kini tersangka harus berurusan dengan Polsek Genteng Surabaya. Tersangka ditangkap, Selasa (24/10) sore. Ia harus mendekam di penjara setelah membawa kabur mobil Xenia milik Wayan Puspasari warga Sidoarjo. Tadinya mobil tersebut hendak dibawa kabur oleh tersangka ke Sampang Madura. 

Penipuan ini bermula ketika korban dan tersangka berkenalan di Facebook. Awal kejadian tersebut berawal pada selasa 24 Oktober 2017 sekira pukuk 06.45 WIB, pada saat itu tersangka Erwin mengirim pesan singkat kepada korban Wayan Puspasari untuk bertemu dengan customer yang hendak membeli barang (spare part).

Dalam pertemuan yang sudah disepakati tersebut tersangka dan korban menuju ke ke KCF jalan Basuki Rahmat dan selanjutnya tersangka menceritakan pada korban jika ia akan memberi uang 10 % dari pembayaran.

“Dari obrolan tersebut, korban tertarik dan selanjutnya korban masuk ke dalam KCF untuk membeli makan sedangkan tersangka menunggu di mobil yang diparkir diarea KCF. Namun apa yang terjadi setelah korban membeli makan dan hendak balik ke mobil sudah tidak ada diparkiran, korban akhirnya sadar jika ditipu dan akhirnya korban melapor kejadian tersebut ke Polsek Genteng Surabaya," terang Kapolsek Genteng Kompol Ari Trisetiawan, Sabtu (28/10/2017). 

Mendapati laporan dari korban selang beberapa jam polisi yang menyelidiki kasus tersebut mengetahui jika tersangka menuju ke arah Madura. Tak mau buruannya lepas, polisi langsung memburunya dan akhirnya tersangka berhasil ditangkap di jalan Kemayoran Bangkalan Madura," pungkasnya.

“Tersangka tidak melakukan perlawanan saat ditangkap ia juga mengakui jika akan menggelapkan mobil korban,” tegasnya. “Jadi tersangka ini menipu korban dan menggelapkan mobilnya karena kepepet tidak mempunyai uang karena tersangka tidak mempunyai pekerjaan tetap ,” tandasnya.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper