suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Kenaikan Pangkat Anggota Berprestasi.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara-Publik. Untuk memberikan penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan untuk institusi Polri, Polres Pasuruan mengusulkan kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi untuk anggota berpangkat AIPTU yang memiliki tanda jasa bintang nararia menjadi IPDA.

Dan juga dari pangkat BRIPKA menjadi AIPDA. Bertempat di Gedung Tunggal Panaluan Polres Pasuruan dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Penghargaan sekaligus tasyakuran dalam rangka kenaikan pangkat penghargaan, Rabu (01/11/2017).

Dalam upacara tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K., didampingi Wakapolres Pasuruan Kompol Herlina, S.I.K, MH. Hadir dalam kegiatan seluruh Pejabat Utama, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek jajaran, para Perwira Polres Pasuruan, serta Anggota Polres Pasuruan dan Jajaran.

Berikut nama - nama Anggota yang mendapat kenaikan pangkat perhargaan yaitu : 1. AIPTU Suparman dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi IPDA. 2. AIPTU M. Sadru dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi IPDA. 3. AIPTU Yamani dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi IPDA. 4. BRIPKA Sulasno dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi AIPDA. 5. BRIPKA Radi dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi AIPDA. 6. BRIPKA Gatot Siswanto dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi AIPDA.

“Dengan pangkat yang saudara peroleh tersebut membawa konsekuensi berupa tuntutan pelaksanakan kinerja dan tanggung jawab yang lebih besar,selaku polisi yang profesional, modern, dan terpercaya sesuai dengan kebijakan pimpinan Polri. Disamping itu juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” Imbuhnya.

Dalam amanatnya Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K., mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan bagi Anggota Polri yang memiliki makna sangat penting sebagai suatu anugerah yang patut disyukuri. Kenaikan pangkat ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anggotanya yang dinilai cukup baik, disiplin dan berdedikasi.

Pihaknya juga mengharapkan dengan kenaikan pangkat ini menjadi pendorong semangat bagi Anggota untuk berkerja menjadi lebih baik.

Kapolres juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian kepada Anggota yang melaksanakan KNP Pengabdian. Hal Ini dapat menjadikan semangat dalam pengabdian menjelang masa pensiun serta menjadi kebanggaan keluarga yang patut di syukuri sebagai nikmat yang telah di berikan oleh Tuhan yang Maha Esa.

Dalam amanatnya Kapolres Pasuruan menyampaikan bahwa penghargaan merupakan salah satu bentuk Reward pimpinan terhadap hak Personil di lingkungan Polri, namun bukan merupakan hak mutlak Personil setiap menjelang purna tugas bisa naik pangkat pengabdian

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper