suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Akibat Ciuman Maut, Janda Muda Ini Kehilangan Uang dan Kalung Emas nya.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan : Tom

SURABAYA Suara Publik. Seorang pria berhasil memperdaya seorang janda muda hingga berhasil menggasak uang tunai serta perhiasan emas milik Suparti (29) warga Dsn. Kalibening Rt. 28, Rw. 05, Ds. Karangturi, Kec. Munjungan, Kab. Trenggalek.

Uang tunai yang berhasil dibawa kabur sebanyak Rp 800 ribu rupiah beserta kalung emas. Tersangka tersebut bernama, Heru Setiyawan (34) seorang sopir asal Dsn. Sapen, Ds.Sobih, Kec. Burneh, Kab. Bangkalan Madura yang indeKos di Jl. Maspati Gg.5 Surabaya.

"Kejadian ini berawal, ketika pada hari Selasa 24 Oktober 2017, sekira pukul 16.00 WIB, ketika tersangka ( Heru Setiyawan, red) menelepon temannya yang bernama Eko, ternyata nomer telpon yang dihubungi tersebut salah sambung ke nomer korban.

Namun, Pada saat telepon dari tersangka diangkat oleh korban, korban menganggap bahwa tersangka adalah pacar korban yang baru dikenalnya bernama Rianto.

Mendengar hal tersebut, tersangka langsung memanfaatkan dengan berpura pura bahwa tersangka adalah Rianto pacar korban. Selanjutnya tersangka berjanjian untuk menjemput korban di sebuah masjid yang berada di Jl.Tembok Surabaya.

Pada saat tersangka datang menjemput, korban sempat curiga bahwa tersangka bukanlah Rianto pacarnya," terang Kanit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya AKP Haryoko Widi Rabu (1/11/2017).

Masih lanjut Haryoko Widi, merasa takut ketahuan, kemudian Tersangka meyakinkan korban dengan bersumpah dan merayu korban, agar korban percaya dan ikut dengan Tersangka.

Setelah korban percaya, kemudian Tersangka membawa korban beserta anaknya yang masih berumur 4 tahun untuk mencari tempat kos di Jl. Putat Jaya C Barat 7 / 3 Surabaya.

"Sesampai di tempat kos, tersangka dan korban serta anak korban masuk kedalam kamar, selanjutnya Tersangka langsung merayu korban untuk mengajak berhubungan badan (bercinta).

Dan ketika korban melepas celananya, tersangka melihat bahwa ada uang didalam saku celana milik korban, selanjutnya korban melepas bajunya hingga telanjang. Melihat hal tersebut, kemudian tersangka menciumi tubuh korban sambil mengambil uang milik korban didalam saku celanannya.

Setelah berhasil mengambil uang milik korban, tersangka kembali mencium leher korban sambil melepas kalung emasnya dengan alasan untuk di amankan. Dan ketika tersangka akan berhubungan badan dengan korban, ternyata HP korban berdering karena ada panggilan dari pacarnya yang bernama Rianto.

Merasa takut ketahuan, kemudian tersangka langsung bergegas memakai celananya sambil mengambil uang dan kalung milik korban. Setelah itu tersangka langsung kabur dari kamar kos ," bebernya.

Korban yang masih telanjang lalu dengan tergesa gesa memakai pakaian namun setelah keluar kamar kos pelaku sudah tidak ada dan atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Sawahan.

Atas dasar laporan korban anggota unit opsnal melaksanakan lidik dan track posisi HP pelaku, ternyata pelaku berada didepan halaman Masjid Banyu Urip dan korban yang ikut langsung mengiyakan kalau pelakunya benar orang tersebut, akhirnya pelaku berhasil kami tangkap beserta barang buktinya," tegas Haryoko.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper