suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Waria Jual Diri Melalui Aplikasi Michat, Dihukum 20 Bulan Bui dan Denda Rp25 Juta

avatar suara-publik.com
Foto: Terdakwa Syaripuddin alias Sari alias Putri, menjalani sidang agenda putusan hakim secara vidio call, Rabu, (03/01/2024)
Foto: Terdakwa Syaripuddin alias Sari alias Putri, menjalani sidang agenda putusan hakim secara vidio call, Rabu, (03/01/2024)
suara-publik.com leaderboard

 

SURABAYA, (suarapublik.com) - Sidang perkara pidana Distribusikan postingan melalui media elektronik Michat, menunjukan payudara, perempuan sedang blowjob, hubungan suami-istri melalui anal, di akun bernama Nikita Mirzani (Waria), dengan tarif Rp500 ribu-Rp1,4 juta, menggunakan 1 unit handphone, dengan terdakwa seorang waria bernama Syaripuddin alias Sari alias Putri bin Herman, di Ruang Garuda 1 PN secara vidio call, Rabu, (03/01/2024).

Dalam agenda putusan yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim, Sudar, mengadili, menyatakan Terdakwa Syaripuddin alias Sari alias Putri terbukti bersalah melakukan tindak pidana, tanpa hak mendistribusikan atau mentransmisikan atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan. "Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 27 ayat (1) Jo. Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang RI No. 19 Tahun 2016 Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik,", Dalam dakwaan Penuntut Umum.

Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Syaripuddin alias Sari alias Putri dengan pidana penjara selama 1 tahun dan 8 bulan, Denda Rp25 juta, Subsider 4 bulan penjara. Dikurangi masa penangkapan dan masa penahanan dengan perintah terdakwa tetap ditahan.

Menyatakan barang bukti, 1 unit handphone Vivo Y12S 2021 biru muda. Dirampas untuk Dimusnahkan. Putusan hakim lebih ringan dari tuntutan JPU, Ugik Ramantyo dari Kejari Tanjung Perak, menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 2 tahun dan Denda Rp25 Juta, Subsidiair 6 bulan penjara.

Diketahui, bermula hari Kamis, 24 Agustus 2023, Jam 12:00 Wib, Terdakwa Syaripuddin alias Sari alias Putri, mendistribusikan postingan melalui media elektronik MiChat, konten video menunjukkan payudara, perempuan yang sedang blowjob dan foto pinggul dengan keterangan ”real toge” dan ”yang crot merapat” di akun MiChat milik terdakwa bernama Nikita Mirzani (Waria) untuk menarik jasa sexual.

Terdakwa mendapatkan uang cara menarik minat jasa sexual dengan video yang memiliki muatan melanggar kesusilaan dan menunggu dihubungi oleh jasa seksual melalui MiChat. Kemudian terdakwa bernego dengan jasa seksual yang berminat, ketika cocok dengan harga, Terdakwa memberitahukan lokasi terdakwa di kamar 608 Hotel Cleo, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Terdakwa meminta uang dulu kepada Jasa seksual, dengan pembayaran secara tunai. Terdakwa melakukan apa yang sudah dijanjikan seperti memijat, menghisap alat kelamin jasa seksual (blowjob), melakukan hubungan suami istri melalui anal.

Uang yang diperoleh terdakwa dari menarik minat jasa seksual melalui konten video yang diunggah terdakwa di akun MiChat Rp500.000-Rp1.400.000 per-hari.

Hari Kamis 24 Agustus 2023, jam 19.00 wib, Petugas Polrestabes Surabaya, melakukan operasi dunia maya di ruang cyber, ditemukan unggahan konten video seks oral, foto orang yang sedang menungging dan video payudara pada album akun MiChat.

Kemudian petugas kepolisian melakukan komunikasi melalui chat pada aplikasi MiChat. Diketahui lokasi terdakwa di Hotel Cleo, Kamar 608, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, melakukan penangkapan terhadap terdakwa. Selanjutnya dilakukan introgasi bahwa benar terdakwa adalah pemilik akun MiChat Nikita Mirzani (waria) menggunakan 1 unit Hp merk Vivo biru muda milik terdakwa. (sam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper