suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Diguyur Hujan Deras, Tiga Kecamatan di Gresik Selatan Terendam Banjir

suara-publik.com leaderboard

 

GRESIK, (suara-publik.com)  -  Ratusan rumah di Kecamatan Balongpanggang, Kecamatan Benjeng dan Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik wilayah selatan terendam banjir akibat diguyur hujan.Tak hanya rumah, jalan, gedung sekolah hingga area persawahan milik warga juga turut terendam.

Baca Juga: Beberkan Fakta Ledakan di Markas Brimob, Kapolda Jatim: Akibat Sisa Bahan Peledak yang Belum Sempat di Ledakkan

Hujan deras yang mengguyur di Gresik selatan pada Selasa, (06/02/2024) sore itu membuat warga panik.
Sedikitnya, ada 6 desa di Kecamatan Balongpanggang yang terendam banjir. Yakni Desa Dampet, Desa Sekarputih, Desa Wotansari, Desa Karangsemanding, Desa Banjaragung, dan Desa Pucung.

Sedangkan di Kecamatan Benjeng ada 4 desa, yakni, Desa Munggugianti, Desa Bulang Kulon dan  Desa Benjeng Kedung Rukem serta Desa Delik Sumber.

Baca Juga: Pulang Kerja, Oknum Jaksa Kejari Tanjung Perak Tabrak Penjual Kacang Rebus, Tukang Becak dan 2 Mobil

Salah satu warga Desa Delik Sumber, Benjeng, Mas Yudi, mengatakan, curah hujan yang deras ini membuat gedung sekolah mengalami kebanjiran. "Air setinggi 50 cm menggenangi gedung sekolah SDN 99 dan SDN 116 Sedapur Klagen, Kecamatan Benjeng. Terpaksa anak-anak banyak yang libur," terang Mas Yudi, Rabu, (07/02/2024).

Selain itu, masih Mas Yudi, banjir menggenangi ruas Jalan Kedung Rukem Lundo. "Termasuk jalan alternatif yang menghubungkan dari beberapa desa," ujarnya.

Baca Juga: Polisi di Gresik Temukan Pria asal Bawean yang Hilang Kurang dari 24 Jam

Mariono, warga Delik Sumber mengungkapkan, bahwa dirinya tidak berani keluar rumah. Sebab, Ia takut akan terbawa arus yang sangat deras. "Yang di khawatirkan lagi banyak paving jalan yang berserakan akibat terkena banjir, takutnya terpeleset," tukasnya. (mam/mar)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper